PENDAHULUAN

Universitas PGRI Argopuro Jember merupakan penggabungan IKIP PGRI Jember dan Akademi Akuntansi PGRI Jember berdasarkan SK Menteri pendidikan dan Kebudayaan Nomor. 131/E/O/2021 tanggal 12 April 2021, tentang Izin Penggabungan Akademi Akuntansi PGRI di Kabupaten Jember dan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Jember di Kabupaten Jember menjadi Universitas PGRI Argopuro Jember di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia Jember.  Universitas PGRI Argopuro Jember berada dibawah naungan PPLP-PT PGRI Jember. Universitas PGRI Argopuro Jember memiliki 3 Fakultas dengan 1 Program Studi Diploma Tiga (D3), 11 Program Studi Strata Satu (S1), dan 1 Program Strata Dua (S2)VISI Universitas PGRI Argopuro Jember “Perguruan Tinggi Bermutu dan Berdaya Saing Nasional berbasis IPTEK dalam bidang Kearifan Lokal, Entrepreneur dan Disabilitas di Tahun 2030”. Adapaun MISI Universitas PGRI Argopuro Jember adalah sebagai berikut :

Menyelenggarakan Tridharma yang berkualitas menggunakan pemanfaatan IPTEKS, berorientasi KearifanLokal, berjiwa Entrepreneur dan  ramah Disabilitas di Tahun 2030;

Pembenahan kelembagaan secara bertahap dan berkesinambungan yang in line dengan misi 1;

Menciptakan tata kelola yang efektif dan efisien untuk peningkatan mutu layanan serta penyelenggaraan perguruan tinggi yang profesional dan kompetitif.

Untuk mendukung visi dan misi Universitas PGRI Argopuro Jember,  dalam hal ini biro kemahasiswaan dalam melakukan Tracer Study    untuk melihat  lulusan Perguruan Tinggi dalam dunia kerja menjadi tolak ukur keberhasilan Universitas PGRI Argopuro Jember dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa sesuai dengan visi dan misi Universitas PGRI Argopuro Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *